Tips Mudah untuk Merawat Vespa Maticmu, Tanpa Perlu Peralatan Khusus

Tips Mudah untuk Merawat Vespa Maticmu, Tanpa Perlu Peralatan Khusus

Tips Mudah untuk Merawat Vespa Maticmu, Tanpa Perlu Peralatan Khusus

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat banyak biker terpaksa menaruh Vespa mereka saat waktu. Sebab, tak sekedar penyekatan jalan, ancaman virus corona juga masih begitu menakutkan.

Tapi menaruh Vespa bukan bermakna tak merawatnya. Sebab, meski tak di gunakan, perawatan teratur senantiasa wajib di tunaikan agar ketika di gunakan nanti kondisinya senantiasa prima. Apalagi menjaga Vespa matik itu gak sulit, kok.

“Perawatan skuter modern vespa matik sebenarnya memerlukan perawatan yang jauh lebih mudah di lakukan saat kita berada di rumah,” kata Kepala Bengkel Scooter VIP Surabaya, M. Fatchur Rohman, dalam keterangan tertulis.

Apa saja sih yang perlu di lakukan untuk merawat Vespa selama PPKM Darurat? Di lansir dari laman dvouval.com, berikut ini beberapa pembahasannya.

1. Simpan di tempat tertutup

Di kutip dari laman idn poker ios, sebelum Vespa kamu simpan di garasi, sangat di sarankan mengisi bensin hingga full terlebih dahulu. Bensin yang penuh penting untuk menjaga kesehatan pompa bensin dan mencegah tangki korosi. Setelah itu bersihkan seluruh bagian body Vespa lalu tutup dengan sarung agar terhindar dari debu dan kotoran.

Jika memungkinkan, simpan Vespa di dalam ruangan tertutup dan jangan lupa gunakan standar tengah. Kalau bisa gunakan penyangga atau dongkrak sehingga ban depan tidak menyentuh lantai. Ini penting agar ban depan tidak gembos.

2. Wajib memanaskan Vespa

Setelah itu jangan lupa memanaskan Vespa secara rutin sehari sekali. Tak harus lama-lama sementara memanaskan, sekitar 10-15 menit telah cukup. Jika kamu tidak merencanakan gunakan Vespa untuk sementara yang lama, silahkan copot kabet positif berasal dari aki bersama dengan gunakan obeng. Dengan begitu akimu tidak bakal soak meski motor tidak di gunakan untuk jangka sementara yang lama.

3. Jangan lupa cek oli dan air radiator

Selain memanaskan mobil, sangat di sarankan selalu mengecek tekanan ban depan dan belakang. Kamu juga harus mengecek volume oli dengan menggunakan dipstick. Jika oli berkurang, lekas tambahkan. Jangan lupa juga mengecek air radiator. Pastikan cairan radiator tidak berkurang, ya.

Gampang banget kan merawat Vespa? Bahkan kamu gak perlu alat khusus. Yang penting ada niat.