Berikut Ini Hal-hal yang Bisa Memicu Kebakaran Motor, Wajib di Waspadai!

Berikut Ini Hal-hal yang Bisa Memicu Kebakaran Motor, Wajib di Waspadai!

Berikut Ini Hal-hal yang Bisa Memicu Kebakaran Motor, Wajib di Waspadai!

Banyak sekali insiden yang tidak pernah kita duga dapat terjadi di jalan, salah satu contoh insidennya adalah motor yang mendadak terbakar sendiri. Akan tetapi ada beberapa alasan kenapa motor bisa mendadak terbakar sendiri. Di kutip dari laman dvouval.com, berikut ini adalah beberapa alasan di antaranya.

1. Powerbank

Di kutip dari laman idn poker ios, seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa powerbank mempunyai kegunaan untuk mengisi kembali baterai handhpone yang sudah berkurang atau tinggal sedikit. Di dalam powerbank ini sendiri pada umumnya terdapat baterai lithium. Jenis baterai satu ini cukup rentan pada panas.

Banyak kasus yang terjadi di mana powerbank mendadak meledak. Oleh sebab itu, sejumlah maskapai penerbangan melarang penumpang membawa powerbank dengan kapasitas tertentu ke dalam kabin maupun bagasi.

Nah, untuk berjaga-jaga, sangat di anjurkan untuk kita semua agar tidak menaruh powerbank di dalam bagasi motor, ya.

2. Modifikasi kelistrikan

Selanjutnya salah satu bagian motor yang paling sering di modifikasi adalah headlamp atau lampu depan. Banyak sekali orang yang menggantinya dengan lampu-lampu kekinian layaknya LED dan projector.

Namun, perlu untuk kita ketahui bahwa penggantian lampu ini perlu di laksanakan dengan benar. Sebab, jika ada pemasangan kabel yang salah, bisa-bisa motor kamu malah jadi terbakar.

3. Kebocoran bahan bakar

Berikutnya penyebab lain dari kebakaran motor adalah adanya kebocoran pada bahan bakar. Kebocoran bisa saja terjadi pada tangki bahan bakar. Bisa juga terjadi di bagian selang bensin.

So, jika kamu mencium bau bensin, lekas matikan mesin dan periksa dari mana bau bensin tersebut berasal.

4. Mesin terlalu panas

Mesin amat panas juga sanggup menjadi penyebab lain terbakarnya motor. Karena itu pastikan temperatur mesin motor mu di dalam batas yang aman.

Oya, salah satu penyebab mesin panas adalah radiator yang tidak berguna dengan baik. Selain itu tradisi menghindar rpm tinggi juga sanggup menjadi penyebab lain naiknya temperatur mesin.